Sunday, March 04, 2012

Cara Membuat Blog

Saat ini banyak situs yang menawarkan blog gratis kepada para pengguna internet. Kita hanya tinggal mengunjungi situs tersebut, daftar, verifikasi alamat email dan kemudian blog pun aktif dan siap untuk digunakan oleh kita.

contoh beberapa penyedia jasa layanan blog gratis :


Tinggal bagaimana kita saja menyesuaikan alternatif blog yang ada dengan keinginan kita. Selain di situs web di atas, juga bisa mendapat blog gratis di situs yang biasa kita akses seperti friendster.com, myspace.com dan lain sebagainya.

Layanan Blog ini bisa kita dapat dengan gratis dan berbayar. Jika kita menyukai hal-hal yang berbau coding html, css, dan javascript disarankan menggunakan blogger saja, disana kita dapat mengubah berbagai tampilan, style, dan tambahan widget dari pihak ketiga. Akan tetapi jika kita mempunyai file hosting sendiri ada baiknya kita memilih wordpress.

Terlepas dari itu blog yang kita buat harus sesuai dengan tema, bagik secara isi maupun tampilan dari blog kita. Khusus untuk blogger, user diberi keleluasaan untuk mengubah dan mengganti tampilan dari blog sesuai dengan tema blog yang akan kita buat. Banyak pilihan template yang dapat kita gunakan baik dari blogger sendiri maupun dari pihak ketiga yang didapat secara gratis. Dan dengan sedikit pengatahuan tentang html, xml, css, dan javascript kita bisa memperindah tampilan dari blog yang kita buat tersebut.

sumber : organisasi.org dan beberapa perubahan

Share on:

0 komentar:

Post a Comment